Membuat Suara Car Audio Jernih Kembali dengan Cara Mudah Bag 1

Pada zaman monitor komputer kita dulu masih menggunakan monitor tabung CRT, kita ingat bahwa ada fitur 'De-Gaussing' yang mana jika dipencet gambar akan bergetar beberapa saat dan normal kembali.

Bagi rekan-rekan yang masih merasakan era Tape Deck juga mungkin masih ingat bahwa zaman dulu pernah ada kaset 'elektronik' untuk De-Gaussing Head Tape Deck, lalu setelah proses De-Gaussing head tape deck maka suara tape deck kita menjadi jernih kembali, juga De-Gaussing pada Jarum (Stylus) Turntable serta TV tabung CRT.

De-Gaussing adalah proses menghilangkan penumpukkan medan magnet pada komponen elektronik tertentu yang disebabkan aliran signal listrik pada komponen tersebut berdasarkan lamanya waktu (semakin lama digunakan maka penumpukan medan magnet semakin besar).

Sebetulnya di era CD player/iPod/MP3 player saat ini, beberapa perangkat audio di mobil kita juga ada yang mengalami penumpukkan 'Medan magnet' setelah sekian lama digunakan, contohnya Speaker atau Sub Woofer, komponen-komponen tertentu pada Power Amplifier serta Head Unit.

Proses De-Gaussing ibarat membersihkan ruang bakar pada mesin atau Purging pada Diesel, untuk membuang endapan atau kotoran sehingga performa mesin pulih kembali.

Bedanya pada komponen elektronik penumpukkan 'kotoran' tersebut berupa 'medan magnet'.
Terima Kasih
Atas Perhatiannya
Salam Hormat Kami
Roy Zakki Wijaya

Pesan ini di sponsori oleh
Free BlackBerry® smartphone dan Garuda Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.