New Honda Odyssey 2012 Tampil EXCITEMENT INSIDE SOPHISTICATION Performa Sporty Dengan Tampilan Mewah

Jakarta, 21 Februari 2012 – PT Honda Prospect Motor mengawali tahun 2012 dengan meluncurkan model baru dari generasi keempat Honda Odyssey, di Jakarta, 21 Februari 2012. New Honda Odyssey kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar, mewah sekaligus sporty, dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior, interior dan penambahan fitur-fitur berteknologi tinggi.

“New Honda Odyssey hadir dengan berbagai penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah MPV Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya, dari sisi bentuk body yang semakin aerodinamis dengan tambahan full aero kit, kenyamanan dan kemewahan kabin dengan nuansa warna baru, fitur inovatif, hingga performa sporty yang jarang ditemukan pada sebuah MPV kelas atas. Penyematan teknologi ECON Mode yang merupakan pertama kalinya untuk model Honda di Indonesia menjadikan New Honda Odyssey tidak hanya sporty tetapi juga sekaligus ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sejak kelahirannya, Honda Odyssey telah menjadi trendsetter dalam desain dan teknologi untuk sebuah premium MPV. Ketika minivan lain masih menggunakan desain konvensional berbentuk kotak, generasi pertama Honda Odyssey yang diperkenalkan secara global pada tahun 1994 melakukan terobosan dengan menampilkan lekuk bodi yang aerodinamis, ruang kabin yang lapang dan mewah, serta fitur-fitur berteknologi tinggi. Semua hal tersebut disempurnakan pada generasi kedua Honda Odyssey yang diluncurkan tahun 1999, menjadikannya benchmark untuk mobil MPV kelas atas.

Generasi ketiga Honda Odyssey diluncurkan di Indonesia oleh PT HPM pada tahun 2005 dengan model yang lebih radikal dan dinamis dan langsung mendapatkan respon pasar yang sangat positif di segmen MPV premium.

Keunggulan Honda Odyssey juga telah diakui di Indonesia melalui berbagai penghargaan yang telah diterimanya, antara lain “Best Big MPV” dari majalah Autobild dan “Best Luxury Family Car” dari majalah Top Gear di tahun 2005. Pada tahun 2006, Honda Odyssey terpilih sebagai “Favorite Big MPV” dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award dan juga pada tahun 2007, Honda Odyssey masih menjadi “Favorite Big/Luxury MPV” dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award.

Sedangkan di tingkat Internasional, Honda Odyssey juga meraih berbagai macam penghargaan antara lain “2006 Best Overall Value of The Year” oleh Intellichoice, “Car Of The Year” pada tahun 2004 & 2006 yang diberikan oleh Autocar Asean. Selain itu, JD Power and Associates juga memberikan penghargaan “Most Appealing Compact Van” dan juga penghargaan dari Ideal Vehicle Award (IVA) sebagai “Auto Pacific’s 09 Minivan”.

Generasi keempat Honda Odyssey yang diluncurkan pada tahun 2010 silam juga telah berhasil meraih angka penjualan yang tinggi yaitu sebanyak 614 unit. Sehingga  pada akhir tahun 2011, total penjualan Honda Odyssey sejak diluncurkan telah mencapai 1.457 unit diseluruh Indonesia.

Generasi Honda Odyssey ini pun telah dianugerahi berbagai penghargaan di Indonesia, antara lain “Favorite Luxury Medium MPV” dari majalah Autocar, “Best Large MPV” dari tabloid Otomotif dan “Best Acoustic” pada ajang Indonesian Car Of The Year 2011.
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM optimis bahwa model terbaru New Honda Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan memenuhi permintaan konsumen akan sebuah MPV mewah yang tidak hanya nyaman dan aman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai. “Honda Odyssey telah mempunyai pasar yang sangat loyal dan potensial di Indonesia. Model ini dipersembahkan untuk individu maupun keluarga yang sukses dalam kehidupannya, berani tampil berbeda dari yang lain, serta dinamis dan berjiwa muda. Karena itu, New Honda Odyssey tidak hanya memberikan prestise bagi pemiliknya dan nyaman untuk penumpang, tetapi juga tetap menghadirkan kesenangan berkendara dengan performa yang sporty dan fitur-fitur berteknologi tinggi.”

Kini generasi ke empat New Honda Odyssey disempurnakan kembali dengan munculnya New Honda Odyssey 2012. Dari tampilan luar, New Honda Odyssey memberikan sentuhan baru yang eksklusif dengan desain baru pada Front Grill dan Headlight. Selain Itu Fog Lamp, Aero Kit On Front Bumper, Side Skirt, dan Rear Bumper menyeimbangkan tampilan mewah dengan kesan sporty. Sementara LED Stop Lamp dan Chrome License Garnish pada lampu belakang melengkapi kemewahan mobil ini secara keseluruhan.

Di dalam kabin, New Honda Odyssey didominasi dengan warna interior baru yang lebih elegan. Sementara itu, New Wooden Panel Color menambah kesan mewah di dalam kabin New Honda Odyssey.

Dari sisi teknologi, New Honda Odyssey untuk pertama kalinya pada model Honda di Indonesia menerapkan teknologi yang berfungsi mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan performa yang ramah lingkungan saat berkendara. Sistem ini bekerja dengan dua mekanisme:

1. Fitur ECON Mode, sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisien bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). Dengan pengaktifan ECON Mode, sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasian Air Conditioner yang bekerja otomatis.
2. Eco-Assist merupakan indikator warna pada speedometer yang dapat berubah warna sesuai dengan kondisi pengemudian aktual, memberikan informasi dan edukasi bagi pengendara untuk mengemudi dengan hemat bahan bakar. Melalui sistem ini, komputer pada mobil mendeteksi gaya mengemudi dan warna speedometer akan berubah dari biru menjadi hijau jika pengemudi mencapai gaya mengemudi yang efisien.

Selain menghadirkan fitur-fitur baru diatas, New Honda Odyssey masih menghadirkan fitur yang terdapat di model sebelumnya. Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, New Honda Odyssey menghadirkan kabin yang lapang dengan desain V Shape Cabin dan Theatrical Cabin Space. Kedua desain tersebut ditambah dengan jendela yang besar dengan pilar A yang kompak memberikan jarak pandang yang luas dari setiap baris di dalam mobil. Triple Zone AC memungkinkan setiap baris dalam mobil mengatur suhu pendingin sesuai kenyamanan masing-masing, sementara 8 Way Power Seat Adjuster memungkinkan pengemudi mengatur posisi duduk ternyaman secara elektris ke delapan arah. Teknologi tinggi khas Odyssey, yaitu Power Magical 3rd Row Seat memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol. Dengan melipat bangku belakang dan baris kedua, tercipta bagasi dengan luas hingga 1.056 liter atau setara dengan 4 tas golf besar (berdasarkan metode VGA).

Dari segi performa, New Honda Odyssey didukung oleh mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kg-m pada 4.500 rpm. Dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control, performa New Odyssey merupakan kombinasi optimal antara tenaga yang besar, efisiensi bahan bakar, dan emisi rendah dengan standar EURO 4 yang ramah lingkungan. Titik pusat gravitasi rendah setara sedan didukung dengan suspensi Independent Double Wishbone pada bagian depan dan belakang memberikan stabilitas yang tinggi sekaligus kenyamanan dalam berkendara.

New Honda Odyssey juga telah menerapkan berbagai fitur keselamatan terdepan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satu teknologi terbaru yang diterapkan untuk menambah keselamatan pada New Honda Odyssey adalah Motion Adaptive EPS + VSA. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan teknologi Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering).

Di samping itu, terdapat juga teknologi keselamatan tingkat tinggi G-CON dan ACE™ yang dikembangkan oleh Honda untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Teknologi G-CON tersebut menghasilkan rangka baja dengan ukuran kompak namun ketahanan dan penyaluran kekuatan tabrakan sangat tinggi yang lulus uji tabrakan dengan sertifikasi tertinggi bintang 6 dari Japan New Assessment Program (JNCAP) di Jepang. New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), serta BA (Brake Assist), Dual i-SRS airbags, Side Air Bags, Curtain Airbags, dan Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.

New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada New Odyssey adalah Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, Security Alarm dan Ultrasonic Sensor.

New Honda Odyssey tersedia dalam 5 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic,  Alabaster Silver Metallic dan tambahan warna baru yaitu warna Aurora Rosewood Pearl. Harga yang ditawarkan untuk New Honda Odyssey 2.4 liter i-VTEC adalah Rp 529 juta*

* Harga di atas adalah harga On The Road (Jakarta)

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.