Dua belas model Honda di Amerika Serikat raih IIHS Top Safety Pick 2011


Dua belas model Honda di Amerika Serikat raih IIHS Top Safety Pick 2011, termasuk model teranyar All New CR-V 2012 yang baru mulai dijual pada bulan Desember 2011 ini di Amerika Serikat. Kedua belas model Honda yang diakui sebagai Top Safety Pick adalah; Honda Fit, CR-Z, Insight, Accord, CR-V, Pilot, Ridgeline, Civic, Odyssey, dan termasuk juga Acura TL, Acura TSX, & Acura MDX.

Untuk model Honda Fit, CR-Z, Insight, Accord, CR-V, Pilot, Ridgeline, Acura TL, Acura TSX, dan Acura MDX mendapatkan rating “GOOD” dengan meraih angka tertinggi. Sementara untuk model Honda Civic & Odyssey berhak meraih predikat “Top Safety Pick”. Kedua belas predikat yang diterima oleh Honda tersebut menjadikan Honda sebagai pemenang dalam Top Safety Pick 2011.

Penghargaan Top Safety Pick 2011 dari IIHS ini mengakui jenis-jenis kendaraan yang memiliki kemampuan terbaik untuk melindungi penumpang kendaraan baik di kabin pengemudi maupun penumpang, selain itu juga mengakui kemampuan melindungi semua penumpang di bagaian depan, samping dan belakang saat terjadi kecelakaan, ditambah juga kinerja rollover kendaraan berdasarkan peringkat tes yang dilakukan oleh IIHS.

John Mendel, Executive Vice President of Sales American Honda Motor Co., Inc mengatakan “kami sangat bangga terhadap pencapaian Honda yang telah diraih dalam Top Safety Pick 2011 dimana sembilan (9) model Honda dan juga tiga (3) model Acura menjadi Top Safety Pick di masing-masing segmen nya. 91 % dari model Honda yang dijual di Amerika Serikat meraih Top Safety Pick 2011. Prestasi ini merupakan bagian dari upaya bersama yang telah kita buat untuk menegaskan kembali merek Honda sebagai pemimpin dalam masing-masing segmen yang ada”
Peralatan keselamatan standar di semua model Honda dan Acura sudah dilengkapi dengan fitur seperti; Vehicle Stability Assist ™ (VSA ®) dengan kontrol traksi, Anti-lock Braking System (ABS); tirai airbags samping (beberapa kendaraan yang dilengkapi dengan sensor rollover juga); dual-stage , front airbag; front side airbag di kursi pengemudi, airbag di bagian sisi penumpang depan dengan sistem deteksi. Khusus untuk Honda Ridgeline mempunyai kelebihan dalam teknologi struktur rangka bodi nya, yaitu Advanced Compatibility Engineering ™ (ACE ™). ACE adalah desain struktur rangka bodi yang dirancang untuk meningkatkan perlindungan penumpang dan kompatibilitas kecelakaan saat kecelakaan frontal terjadi. Teknologi ACE menggunakan jaringan elemen struktur yang  terhubung untuk mendistribusikan energi saat kecelakaan terjadi dengan lebih merata di seluruh bagian depan kendaraan. 
Honda Fit
CR-Z
Insight
Accord
CR-V
 
Pilot
 
Ridgeline
Civic
Odyssey
Acura TL
Acura TSX
Acura MDX

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.