Odyssey Raih Indonesian Car Of The Year 2011


Jakarta, 9 November 2011 – Honda Odyssey berhasil meraih penghargaan spesial yaitu ”Best Acoustic” pada ajang Indonesian Car of the Year (ICOTY) 2011. Honda Odyssey dinilai memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan kabin, khususnya untuk tingkat kesenyapan serta unsur hiburan yang dapat memanjakan kebutuhan para penggunanya.

Pada gelaran ICOTY 2011 ini, pengukuran kekedapan kabin kendaraan dilakukan dengan alat ukur RTA (Real Time Analyzer) untuk mengetahui kualitas peredamannya. Pengukurannya diasumsikan dalam dua kondisi, pertama mesin dalam kondisi hidup, AC dalam kondisi mati, dan yang kedua mesin dalam kondisi hidup, AC dalam kondisi hidup. Melalui pengukuran tersebut, dapat diketahui kualitas peredaman dan tingkat kesenyapan pada kabin.

Tak hanya berdasarkan kesenyapan, faktor fasilitas head unit dan kualitas sistem tata suara yang dapat menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama perjalanan juga menjadi nilai tambah untuk menentukan yang terbaik di kategori ini.

Sebagai sebuah MPV Premium, Honda Odyssey dirancang dengan berbagai fitur dan teknologi untuk memaksimalkan kesenyapan kabin dengan cara mereduksi getaran dan meredam berbagai gangguan kebisingan dari luar kabin.

Dashboard insulator, Dashboard Outer Insulator, serta Hood Insulator terdapat pada Honda Odyssey yang terbuat dari bahan yang ringan dan dilengkapi dengan anti noise dan anti getaran untuk meredam suara mesin. Sementara partisi fender, karpet dasar, door lining dan roof dilengkapi dengan peredam suara untuk mengurangi kebisingan dari luar kabin.

Hal menarik lainnya dari Honda Odyssey head unit yang menggunakan sistem layar sentuh untuk memutar lagu dalam berbagai format hingga menonton film dari DVD. Perangkat hiburan di dalam Odyssey ini juga didukung oleh sistem tata suara premium untuk menghasilkan suara yang jernih. Selain itu, layar sentuh berukuran 6,1 inchi pada head unit Odyssey juga dapat berfungsi sebagai rear camera yang membantu pada saat mundur atau memarkir kendaraan.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales, Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Salah satu faktor terpenting untuk sebuah mobil premium tentunya adalah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di dalam kabin. Karena itu, kami bangga bahwa Honda Odyssey diakui sebagai mobil yang memberikan kenyamanan terbaik bagi penumpang di dalam kabinnya. Tentu saja, untuk Honda Odyssey, hal tersebut juga didukung performa berkendara yang dinamis serta desain yang mewah.”

kami bangga Honda Odyssey berhasil mendapatkan penghargaan Best Acoustic untuk tingkat kesenyapan kabin terbaik dari ICOTY 2011. Hal ini tentu akan menambah nilai lebih bagi Honda Odyssey. Honda Odyssey memang dirancang dengan berbagai fitur teknologi yang terdepan dan terlengkap di kelasnya, serta tampilan desain yang mewah yang cocok untuk menemani perjalanan Anda”.

Penghargaan merupakan yang ketiga bagi MPV Premium-Honda Odyssey di tahun 2011 ini. Sebelumnya Honda Odyssey berhasil terpilih sebagai Favorite Luxury Medium MPV pada ajang Autocar Reader’s Choice Award 2011 dan Best Large MPV pada ajang Otomotif Award 2011.

Selain Honda Oddysey, produk Honda lainnya yaitu New Honda Jazz juga meraih penghargaan di kategori Best Compact Hatchback dalam ajang ICOTY 2011.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.