Honda Jazz Tuning Contest, Kontes Modifikasi Terbesar Di Indonesia Memasuki Pergelaran Ketujuh


Jakarta, 17 November 2011 – PT Honda Prospect Motor menggelar kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest untuk ketujuh kalinya yang bertempat di Mal Taman Anggrek, Jakarta, tanggal 17 – 20 November 2011. Kontes ini diadakan sebagai wadah bagi pencinta modifikasi untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada tampilan Honda Jazz dalam berbagai aliran dan kategori yang saat ini menjadi tren di kalangan para tuners.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2005, sebanyak total 540 pendaftar dari berbagai kota di Indonesia telah mendaftarkan mobil kreasi mereka untuk diseleksi sebagai finalis. Dari jumlah tersebut, sebanyak 178 mobil terpilih sebagai finalis dan menghasilkan 6 mobil yang berhak menyandang gelar “The King of Jazz Tuning Contest.” Selama kurun waktu tersebut sampai dengan gelaran Jazz Tuning Contest keenam.

Tahun ini, sebanyak 98 mobil dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti seleksi yang dilakukan melalui situs komunitas www.hondaisme.com. Setelah melalui penyaringan, sebanyak 25 mobil tampil sebagai finalis yang akan memperebutkan sebanyak 26 kategori termasuk gelar utama yaitu “The King of Seven” atau juara utama Jazz Tuning Contest yang ketujuh. Para finalis tersebut berasal dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Seluruh peserta ini akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif nasional berpengalaman. Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel yaitu: modifikasi pelek roda dan ban (termasuk sistemnya), modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin dan modifikasi perubahan body mobil.

Dalam kontes Jazz Tuning Contest tahun ini ada 26 kategori yang dilombakan, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang memperlombakan 19 kategori. Total hadiah berupa uang tunai bernilai ratusan juta rupiah termasuk King of Jazz yang akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah, 1st Runner Up akan menerima Rp 40 juta rupiah dan 2nd Runner Up berhak atas uang Rp 30 juta rupiah. Selain itu, juga terdapat penghargaan untuk Jazz Tuning Queen 2011, Jazz Tuning Contest Queen 1st Runner Up, Jazz Tuning Contest Queen 2nd Runner Up, Jazz Tuning Contest Queen Photogenic dan setiap orang juga berkesempatan untuk memilih Honda Jazz Favorit dan Queen favorit mereka yang tampil di ajang ini melalui Fanpage “New Honda Jazz” di Facebook.

Selain menampilkan berbagai kategori standar untuk sebuah kontes modifikasi, Honda Jazz Tuning Contest 7 juga menampilkan beberapa kategori baru seperti kategori Rookie, Gadget Implementer, Sound Pressure Level (SPL) dan sebuah kategori istimewa yaitu “ODI-C of The Year” yang merupakan singkatan dari “Out-of-the-Box, Daring, Innovative-Creative” dan merupakan penghargaan untuk hasil modifikasi yang paling unik, kreatif, dan berani keluar dari kebiasaan. Kategori-kategori baru tersebut juga ditambahkan untuk mengapresiasi tren dan kreativitas terbaru yang berkembang pada saat ini.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Jazz merupakan mobil yang identik dengan anak muda dan menjadi pendukung berbagai macam kegiatan mereka, termasuk juga modifikasi. Dari tahun ke tahun kami melihat minat peserta selalu meningkat. Selain itu, modifikasi yang dibuat juga semakin baik dari tahun ke tahun, antara lain dengan penambahan kategori untuk memicu kreativitas yang lebih baik. Merupakan kebanggaan bagi kami melihat kreativitas para pencinta Honda Jazz yang bisa menjadikan mobil mereka begitu berbeda namun tetap nyaman dan aman untuk dikendarai. “

JAZZ TUNING CONTEST 2011 CATEGORIES

SPECIAL CATEGORIES
1. The Best People’s Choice Award (from New Jazz FB fan page)
2. The Best Rookie

GENERAL CATEGORIES
3. The Best Innovation
4. The Best Body Conversion
5. The Best JDM

6. The Best Airbrush Design
7. The Best Cutting Sticker Design
8. The Best Paint

9. The Best Audio Design
10. The Best Sound Pressure Level (SPL)
11. The Best In Car Entertainment (ICE)

12. The Best Aspirated Engine
13. The Best Normally Aspirated Engine (N/A)

14. The Best Rims
15. The Best Under Carriage
16. The Best Gadget Implementer

17. The Best Extreme Body Kit
18. The Best Elegant Body Kit
19. The Best Racing Body Kit

20. The Best Extreme Interior Design
21. The Best Elegant Interior Design
22. The Best Racing Interior Design

23. The Best Extreme Overall
24. The Best Elegant Overall
25. The Best Racing Overall
26. OD-C Of The Year


1. KING OF JAZZ
2. 1st RUNNER UP
3. 2nd RUNNER UP

JAZZ TUNING QUEEN CATEGORY
1. JAZZ TUNING QUEEN 2011
2. JTC QUEEN 1ST RUNNER UP
3. JTC QUEEN 2ND RUNNER UP
4. JTC QUEEN FAVORITE

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.