Honda Jazz Raih Top Euro NCAP Keselamatan Penilaian Keseluruhan

tes uji benturan honda jazz
The New Honda Jazz telah dinilai salah satu mobil Eropa paling aman, menetapkan patokan untuk kelas sedan super mini, menurut hasil pengujian kecelakaan baru yang independen dari Euro NCAP.

Skema rating baru Euro NCAP berfokus pada kinerja keselamatan secara keseluruhan kendaraan yang memberikan konsumen nilai skor rating terbaik. Sistem baru mempertimbangkan perlindungan penumpang dari benturan di bagian depan, samping, dan dampak tabrakan dari belakang, serta pada perlindungan anak, perlindungan pejalan kaki dan ketersediaan alat bantu pengemudi dan masih banyak lagi. Honda Jazz telah dianugerahi peringkat bintang-5 maksimum, yang berikut 5 bintang hasil yang dicapai lainnya antara lain : Honda CRV, Honda City, Honda Civic, Honda Odyssey dan Honda Accord.

Skema rating baru, diperkenalkan pada Februari 2009, menggunakan nilai pertimbangan dari berbagai unsur dan kejadian, menggabungkan banyak aspek dari kinerja keselamatan mobil: dewasa (50%), anak (20%) dan hasil pejalan kaki perlindungan (20%) penilaian dengan ketersediaan bantuan keselamatan perangkat (10%). Untuk memenuhi syarat keselamatan. Honda memasukkan, alat pengaman (VSA pada Honda) dan harus dipasang sebagai keamanan standar dunia.

Penilaian baru Euro NCAP mencerminkan komitmen Honda terhadap keselamatan kendaraan secara keseluruhan dalam dunia nyata. Honda mengujinya di fasilitas pabrik Tochigi, untuk menganalisis dampak antara model yang berbeda ukuran dan berat dan mencari solusi untuk mengurangi cedera fatal baik untuk penumpang dan pejalan kaki.

Keselamatan di Honda Jazz

Vehicle Stability Assist
VSA (Vehicle Stability Assist) dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol saat menikung, akselerasi dan manuver mendadak dengan menerapkan pengereman ke roda kanan atau kiri yang diperlukan dan modulasi output torsi mesin sesuai kebutuhan.

Lanjutan Compatibility Engineering (ACE)
Kontur mobil Honda Jazz dibuat dari berbagai partikel logam baja 42% yang berkualitas tinggi yang mampu meredam energi disaat kecelakaan dan serta meningkatkan perlindungan ke pengendara dan penumpang sebesar 20%.

Dikembangkan di fasilitas khusus untuk mobil pengujian kecelakaan di Tochigi, dengan Advanced Compatibility Rekayasa TM (ACE TM). Honda Jazz ini menyediakan berbagai fitur pelindung bagi penumpang dan pengemudi dalam berbagai kondisi dunia nyata disaat terjadi kecelakaan. Termasuk tabrakan frontal antara kendaraan dari perbedaan besarnya, ketinggian, berat dan struktur bodi yang menabraknya.
jazz tes uji benturan dari samping

Teknologi ACE TM yang ada di tubuh Honda Jazz, terdiri dari struktur bodi yang mampu menyerap energi benturan yang sangat efisien. Seperti pada frame poligonal disisi penampangnya, disekat (bingkai atas) yang menyerap bagian atas dari energi tabrakan, dan Jazz yang memiliki kontur tubuh yang mini mampu mencegah misalignment dari frame dari kendaraan yang terlibat tabrakan. Hal ini untuk mencegah deformasi kabin sementara yang mampu mengurangi kemungkinan misalignment vertikal atau lateral antara Jazz dan kendaraan lainnya.

Pedestrian Protect
Jazz baru juga dirancang untuk perlindungan tabrakan bagi pejalan kaki, inipun sudah dalam rencana pemikiran Honda. Penelitian telah menunjukkan bahwa fitur ini secara dramatis dapat meningkatkan kesempatan pejalan kaki untuk bertahan hidup jika ditabrak oleh kendaraan yang bergerak.
Fitur lainnya yang dapat dijadikan pedoman bagi perlindungan pejalan kaki yaitu :
  • Wiper kaca depan mobil Honda yang dapat patah dengan sendirinya. Untuk menghindari cedera kepala akibat tertusuk oleh wiper mobil.
  • Bemper depan mobil Honda mampu menyerap energi benturan bagi pejalan kaki.
  • Pada kap mesin mobil Honda diciptakan khusus sebagai wadah terjatuhnya badan si pejalan kaki. Dan juga berusaha menjaga agar si pejalan kaki agar tidak jatuh di jalanan aspal, dll. 

Safety Belt dan Airbags
bentuk airbags honda jazz

Pada semua model bagian depan dan sisi ganda airbag yang dilengkapi dengan airbag tirai panjang sisi penuh untuk melindungi pengendara dan penumpang di depan dan belakang. Ada tiga titik sabuk pengaman di semua posisi tempat duduknya, sabuk pengaman depan juga yang memiliki beban membatasi pretensioners. Dua ISOFIX fitting di kedua kursi belakang kiri dan kanan bersama-sama dengan pemasangan kursi anak yang aman.


Pengereman
Rem cakram depan dan belakang menjamin stabilitas dijalan yang lebih ditingkatkan oleh Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA).

Sandaran Kepala

Jazz baru ini juga dilengkapi dengan sandaran kepala kursi depan yang baik yaitu mengurangi kemungkinan cedera leher, akibat dampak benturan dari belakang.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.