Honda Jazz Market Leader di Segmen Hatchback, Honda CR-V Raih Penjualan Tertinggi di Segmen SUV


Jakarta, 13 September 2011 – Pada bulan Agustus 2011, PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan sebesar 4.600 unit di seluruh Indonesia. Penyumbang terbesarnya  masih berasal dari New Honda Jazz dengan angka penjualan sebanyak 2.077 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 13.567 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33% dan kembali menjadi Market Leader pada kelas Hatchback.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 8.271 unit sepanjang tahun 2011, dengan pangsa pasar 26% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Agustus sendiri adalah 1.677 unit, merupakan penjualan tertinggi dibanding model lain di kelas SUV selama bulan Agustus. Meskipun terpotong libur panjang lebaran pada bulan lalu, angka penjualan Honda CR-V justru meningkat 33,5 % dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 1.256 unit .

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Agustus tercatat sebanyak 6.260 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 663 unit di bulan Agustus 2011. Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 160 unit, di tahun ini, dengan tambahan penjualan pada bulan Agustus lalu sebanyak 9 unit.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 111 unit di bulan Agustus lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.615 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 32% di kelas mini sedan*.

New Honda Civic terjual sebanyak 9 unit pada bulan Agustus lalu. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 761 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 36%.

Sementara itu, Pada bulan Agustus sendiri, Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 54 unit. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 773 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 19% pada kelas medium sedan.

Secara total, hingga bulan Agustus tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 31.407 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,4%. 

“Penjualan di bulan Agustus ini cukup baik, hal ini terutama didukung oleh penjualan New Honda Jazz, Honda CR-V dan juga produk-produk Honda lainnya yang memberikan sumbangan penjualan yang baik terhadap Honda. Meskipun hari kerja yang lebih sedikit di bulan Agustus karena libur lebaran, penjualan Honda tetap baik dan melebihi ekspektasi kami sebelumnya. Kami sangat bangga bahwa dalam waktu singkat ini, Honda Jazz kembali menguasai pangsa pasar Hatchback di Indonesia dan Honda CR-V juga berhasil meningkatkan penjualannya pada bulan Agustus 2011 dan diharapkan bisa kembali menguasai pangsa pasar segmen SUV di akhir tahun 2011 ini. Dengan berbagai program cicilan menarik yang kami tawarkan khusunya untuk Honda Jazz dan Honda Freed, kami percaya bahwa penjualan Honda akan terus meningkat di bulan-bulan berikutnya,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.