ELR (Emergency Locking Retractor) Pretensioner Seatbelts



APAKAH SISTEM ELR?

ELR atau Emergency Locking Retractor adalah sabuk pengaman pretensioner yang dilengkapi dengan pembatas beban yang dipasangkan pada kursi penumpang depan. Sabuk pengaman ELR juga dipasangkan pada kursi penumpang belakang semua kendaraan produk Honda.

MENGAPA SISTEM ELR PERLU?

Sabuk pengaman pretensioners dengan pembatas beban menyediakan perlindungan tambahan untuk sabuk pengaman ELR standar pada saat kecelakaan.

BAGAIMANA SISTEM ELR BERFUNGSI?


Pada saat tabrakan di sisi samping atau depan yang melebihi batas tertentu, pretensioner secara langsung menggulung ulang bagian dari tali sabuk pengaman untuk memaksimalkan fungsi lindung terhadap pemakai sabuk pengaman. Jika beban dari sabuk pengaman meningkat akibat dari gerakan ke depan dari dada pemakai, pembatas beban akan menahan sabuk pengaman sambil sekaligus mempertahankan efek lindung. Sistim pengoperasian ini mengurangi jumlah tekanan kepada dada penumpang yang secara langsung akan mengurangi resiko tingkat cedera.
Pretensioner juga berfungsi secara bersamaan dengan air bag. Pada sistim i-SRS, pretensioner beroperasi secara independen karena pada tingkat kecelakaan rendah air bag tidak perlu berfungsi dan hanya pretensioner yang bekerja.

DI MANA SISTEM ELR DITEMUKAN?

Sabuk pengaman pretensioner dengan pembatas beban ada pada teknologi Supplementary Restraint Systems (SRS) dan Intelligent Supplementary Restraint Systems (i-SRS).

 

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.