Honda Luncurkan Program "Saatnya Punya Honda" Di Seluruh Indonesia


Jakarta, 15 Agustus 2011 – Setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2011, Honda kembali meluncurkan program “Saatnya Punya Honda” secara nasional untuk konsumen diseluruh wilayah Indonesia. Program penjualan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan PT Honda Prospect Motor di Indonesia.

Program “Saatnya Punya Honda” merupakan penawaran khusus untuk New Honda Jazz tipe S dan New Honda Freed tipe S dengan berbagai keringanan yaitu cicilan hanya 2,5 juta per bulan selama 3 tahun serta DP 20%. Selain itu, konsumen juga dapat memilih berbagai program cicilan lainnya seperti DP ringan, bunga rendah 2,5% serta berbagai program kredit menarik lainnya yang paling sesuai bagi mereka. Tidak hanya itu, untuk model Honda Freed, Honda CR-V, Honda Odyssey, Honda City, Honda Civic dan juga Honda Accord terdapat penawaran khusus yaitu gratis kaca film V-Kool. Untuk informasi lengkapnya konsumen bisa menghubungi dealer Honda terdekat,

Program “Saatnya Punya Honda” berbeda dengan program cicilan lainnya, dimana program ini khusus didesain agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Honda tanpa memberatkan pengeluaran bulanan mereka. Selain itu, cilcilan ringan tiap bulannya ini telah diperhitungkan agar harga jual mobil yang dibeli konsumen masih tetap lebih tinggi dari total sisa pembayaran pada tahun ketiga. Dengan demikian, konsumen dapat melunasi mobil mereka dan tetap memiliki sisa uang untuk membeli mobil baru.

Dalam acara buka puasa bersama “Mid Year Media Gathering 2011”, yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor di Jakarta, tanggal 15 Agustus 2011, Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “Program penjualan dengan uang muka rendah dan cicilan ringan ini bertujuan untuk mempermudah konsumen baru menikmati produk-produk Honda. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Honda terhadap konsumennya di seluruh wilayah Indonesia, setelah pada ajang IIMS lalu program ini mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumen di Jakarta.”

Pada ajang IIMS 2011, Honda mencatat angka penjualan yang cukup baik, yaitu 1.838 unit dan merupakan yang tertinggi sejak ajang motor show terbesar di Indonesia ini digelar di JI Expo Kemayoran. Keberhasilan penjualan tersebut salah satunya didukung oleh program “Saatnya Punya Honda” yang pertama kalinya diperkenalkan di ajang ini.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berharap program ini dapat ikut mendukung Honda untuk mempertahankan tren positif penjualan yang  telah meningkat mulai dari semester kedua tahun 2011 ini. “

Penjualan Honda Januari – Juli 2011

Selama bulan Januari sampai dengan Juli 2011, Honda telah membukukan penjualan sebesar Hingga Juli 2011, PT Honda Prospect Motor telah membukukan penjualan sebanyak 26.807 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia. Angka tersebut tercapai setelah pada bulan Juli sendiri Honda berhasil menjual sebanyak  5.234 unit mobil, meningkat 142% dibanding bulan sebelumnya.

Penyumbang terbesar penjualan Honda berasal dari New Honda Jazz yaitu sebanyak 2.619 unit, meningkat 75% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.500 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 11.490 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33% pada kelas Hatchback dan kembali menjadi Market Leader di kelasnya.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 6.594 unit hingga bulan Juli 2011, dengan pangsa pasar 24% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Juli sendiri adalah 1.256 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 399 unit.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Juli tercatat sebanyak 5.597 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 945 unit di bulan Juli 2011, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 184 unit.Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 151 unit di tahun ini.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 213 unit di bulan Juli lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 32 unit. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.504 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 32% di kelas mini sedan*.

New Honda Civic terjual sebanyak 139 unit pada bulan Juli lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 36 unit. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 752 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 39%.

Sementara itu, Pada bulan Juli sendiri, Honda New Full Size Accord telah terjual sebanyak 61 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 5 unit. Honda Accord  menguasai pangsa pasar sebesar 21% pada kelas medium sedan. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 719 unit di seluruh Indonesia.

“Kondisi pasar di tahun 2011 yang pada awal tahun menunjukkan indikator yang positif untuk mencapai peningkatan penjualan, meskipun demikian pasar sempat terganggu  oleh kelangkaan pasokan komponen akibat bencana di Jepang. Kami bersyukur bahwa proses pemulihan berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, sementara konsumen tetap menunggu ketersediaan produk Honda sehingga penjualan segera meningkat setelah masa pemulihan,” jelas Tomoki Uchida.

Sementara itu, Jonfis Fandy mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda didukung oleh peluncuran New Honda Jazz pada bulan Mei 2011 dan tingginya penjualan di IIMS 2011. Pada semester kedua tahun ini kami akan melakukan akselerasi penjualan sehingga mencapai target penjualan untuk tahun ini sebesar 54.000 unit.”

Untuk mendukung penjualan, Honda akan mengadakan promosi dan aktivitas pada semester kedua ini, di antaranya adalah program penjualan “Saatnya Punya Honda”, serta aktivitas Jazz Tuning Contest yang akan kembali diadakan untuk ke-7 kalinya pada bulan November mendatang.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.