Honda Civic 2002 Si Imut yang Top Abis



Modifikasi memang tidak mengenal batasannya sendiri. Lihatlah dengan apa yang dilakukan Eric terhadap mobil Honda Civicnya keluaran tahun 2002. Mobil yang pada dasarnya sudah cukup sporty tersebut, didandani ulang dengan penambahan pasokan parts-parts ternama dari designer otomotif ternama dunia untuk bagian mesin, interior, maupun eksteriornya. Walhasil memang terbukti benar kalau tampilan dan keluaran tenaga mobil ini jadi meningkat pesat.

Kestabilan kendara dan faktor asupan tenaga mesin memang menjadi hal utama yang ingin dikejar dari perombakan mobil ini. Untuk kesempurnaan handling (pengendaraan), mobil ini menggunakan satu set coilover merk Ohlins, sway bar depan menggunakan parts Honda Integra Type-R, arms depan Mugen dan arms belakang merek Skunk2 dan untuk memperkokoh rangka (chasis) bagian dalam memakai produk Cusco. Mobil berpenggerak roda belakang ini pun diperlebar fendernya untuk bisa mengadopsi roda model offset.

Tidak mau kalah dengan kapasitas suspensi yang sudah sangat mumpuni, penggerak pacu mobil Civic 2002 ini dirombak total. Mesin original Civic 2002 yaitu mesin K20A3 diganti dengan mesin generasi terbaru Honda RSX Type-S "K20Z". Pergantian mesin ini mampu mendongkrak tenaga dari 160 hp menjadi 201 hp. Namun untuk lebih mendongkrak tenaga mesin digunakanlah supercharger merk CARB-exempt Jackson Racing berikut dengan pemasangan parts-parts lainnya seperti pemakaian valve train pieces merk Skunk2, valve springs dan retainers. Hal ini memang terbukti berhasil karena keluaran tenaga mesin K20Z ini bisa bertambah sekitar 50 hp.

Untuk tampilan eksterior mobil ini terlihat menyala dengan penggunaan kombinasi warna custom kuning dengan gradasi hijau kemerahan oleh M1 Autody. Untuk bumper depan menggunakan bumper depan Honda Civic Type-R, terdapat pula side skirts, lip belakang, lampu depan, ion foglights dan taillights. Selain itu terdapat pula aero lip depan merk Mugen, kap mesin dari bahan karbon fiber merk Seibon dan penggunaan sayap belakang merk Mugen.


Masuk ke dalam kabin, beberapa parts racing terlihat mewarnai bagian dalam mobil ini. Sebut saja dua jok racing merk Bride Maxis III, karpet dari Civic type-R, digital cluster merk AIM MXL, lingkar kemudi merk Momo. Fitur-fitur lainnya adalah pemakaian shift knob titanium merk ARC, pedal dari Projects dan juga terdapat Taylor battery relocation box. [mot/timABT]
honda civic modif
modifikasi honda civic
Specification :

The Builder : Deokbae "Eric" Moon
Basic Car : Honda Civic 2002
Engine : 2.0L DOHC i-VTEC K20Z1 with Skunk2 camshafts, cam gears, valve springs and retainers; Jackson Racing supercharger; Mugen oil cap, intake and baffled oil pan; Spoon exhaust, magnetic oil drain plug/transmission drain plug; high flow catalytic converter; Six Sigma Racing header; NGK Iridium spark plugs; Koyo radiator and cap; powdercoated valve cover by Rainbow Powdercoating; ARC stainless spark plug cover; Samco radiator hoses; Innovative motor mounts; Hondata intake manifold gasket
Power : 250 hp
Wheel : 17x9 (-10) Work Meister S1 wheels, Toyo R1R 235/40R17 tires
Audio : Kenwood head unit, Alpine speakers

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.