Tips Mencuci Mobil Anda

Menjaga dan Merawat body cat kendaraan agar mengkilat di mobil Anda sangatlah penting agar umur cat mobil semakin terjaga. Tentu nilai jual mobil Anda tidak akan jatuh harganya. Memang butuh perawatan yang tepat dalam menyelesaikan eksterior mobil Anda. Salah satu pelajaran yang paling penting dalam Tips Mencuci Mobil kesayangan Anda yaitu :
  1. Yang pertama harus diperhatikan sering mencuci kolong mobil supaya pasir yang menempel di bagian kolong mobil tidak terlalu lama menempel dikarenakan pasir tersebut dapat mengandung air yang akan mempercepat terjadinya keropos pada bagian tersebut.Setelah semua bagian kolong mobil bersih jangan lupa periksalah lapisan cat anti karat yang telah diberi di bagian bawah mobil. Apa bila sudah mulai mengelupas segeralah beri kembali cat anti karat.
  2. Selalu mulai dengan benar mencuci mobil Anda dengan menggunakan alat yang tepat.
  3. Gunakan sarung tangan dalam mencuci mobil supaya cat anda tidak tergores oleh kuku atau lainnya. Lagi pula tangan Anda akan aman dari kotoran seperti oli atau sejenisnya. Usaplah mengunakan lap atau spons yang halus dan dibutuhkan kurang lebih 5 galon air untuk mencuci mobil. Dalam memilih sabun pencuci jangan gunakan deterjen pakaian atau sabun colek bisa saja dapat merusak lapisan cat.
  4. Gunakan produk pencuci mobil khusus, kalo saya biasanya pake Meguiars atau Stoner. Tetapi perusahaan-perusahaan kini sudah banyak dalam membuat sabun pencuci mobil yang baik produk dengan pH seimbang, non-deterjen formula yang tidak akan menanggalkan lilin, dan menggabungkan dengan minyak silikon untuk mencegah goresan dan ditambah kondisioner untuk menjaga perlindungan mobil agar selalu tetap bersinar.
  5. Keringkan Mobil Anda dengan baik menggunakan kanebo secara merata, jangan sampai meninggalkan setetes air sedikit pun pada body mobil. Karena air yang mengering di body cat akan meninggalkan noda air, yang nantinya dapat merusak cat. Jangan menggunakan handuk proses pengeringan ini di klaim dapat menggores lapisan cat mobil Anda.
  6. Jika cat mobil masih terlihat kusam! Hal ini perlu dikonsultasikan oleh jasa Salon Mobil untuk mengatasinya.
  
Tips Tambahan :
  • Parkir Mobil di tempat yang sejuk seperti di bawah pohon atau lainnya.
  • Semprot mobil Anda dengan jumlah yang cukup air disaat mencuci. Dahulukan bagian noda dan kotoran yang menempel.
  • Pastikan mencuci dengan sabun langsung Anda bilas, sehingga sabun cuci mobil tidak kering sebelum dibersihkan.
  • Baca petunjuk pabrikan pada semua produk perawatan mobil sebelum digunakan.

Semoga Bermanfaat...
Salam 

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.