Tips Memanaskan Mesin Mobil Dengan Baik

Memanaskan mobil adalah sangat penting, terutama mobil yang sudah lama tidak lama dipakai atau jarang sekali dipakai. Hal ini menyebabkan oli dimesin mengendap dibawah mesin. Jadi sirkulasi oli tidak mengalir tidak seperti mesin baru saja dinyalakan. Walaupun teknologi oli brand terkenal sudah menambahkan zat khusus pada oli-nya ya tetap saja akan menempel pada bagian mesin yang tercampur dengan oli mesin,

tapi sebagai pengemudi yang sayang mobil nya tidak salah apabila kita mempunyai kebiasaan memanaskan mobil. perlu diingat dirasa tidak perlu memanaskan mobil Lebih Dari 5 Menit. Berikut Tips yang perlu disimak untuk memanaskan Mobil.

Memanaskan Mobil Cukup 5 menit saja
mobil sekarang kan sudah ada indikator suhu mesin, jadi mobil yang dipanaskan selama 5 menit sudah mencapai “suhu kerja” yang baik lalu indikator temperatur yang ada didasbor bekerja menunjukan posisi jarum ½ atau 1/3.

Memanaskan Mobil Tidak Usah Injak Gas
Apabila mobil anda harus menginjak pedal gas ketika menyalakan, injak-injak pedal gas sebelum distarter (terutama mobil dengan karburator sedangkan untuk mobil sudah injection langsung starter dan tidak perlu injak gas), kemudian starter mobil anda tanpa menginjak pedal gas, biarkan saja mesin nyala dengan langsam, tidak usah injak-injak pedal gas, karena akan merusak mesin apabila kalau mesin belum sampai pada suhu kerjanya.

Matikan AC Jika Mobil Dinyalakan
Saat pada kondisi mesin mobil sedang dipanaskan, AC harus dalam keadaan mati, karena apa? mesin yang belum mencapai suhu kerja apabila AC sudah dinyalakan akan membuat beban mesin bertambah, padahal kerja mesin belum maksimal.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.