Tips Bersihkan Interior Mobil

Interior bersih bukan hanya tampak enak di lihat, tapi juga baik untuk kesehatan Anda. 
Di bawah ini adalah beberapa tips bagaimana untuk Tips membersihkan interior mobil Anda.

Cara Membersihkan Debu dengan Benar pada Mobil Anda
Lepaskan karpetnya lalu vacuum lantainya, kursi, dan jangan lupa karpetnya juga. Yang terpenting daerah yang banyak meninggalkan banyak debu kadang kita melupakannya antara lain bawah kursi, di sekitar pedal dan daerah antara kursi depan dan pusat konsol.

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil
Apabila jok mobil anda dari kulit berhati-hatilah dalam menggunakan vacuum cleaner jangan sampai digaruk terlalu dalam nanti jok kulit Anda akan tergores. Jangan juga menggunakan lap basah bisa menyebabkan tekstur kulit menjadi keras dan kaku. Satu lagi perawatan yang paling baik pada jok kulit Anda agar terjaga kelembutannya dan lentur, gunakan handbody wanita merek apa aja, kemudian oleskan pada permukaan kulit lalu usap dengan lap kering. Ini satu lagi yang paling penting jika ga sengaja ketumpahan minuman segeralah usap menggunakan tisu, kalo terlau lama dibiarkan bisa juga merusak tekstur pada kulit jok mobil Anda.

Cara Membersihkan Jok Kain Mobil
Ada sejumlah agen pembersih pelapis yang tersedia. Di sini saya menggunakan semprotan pembersih dari Turtle Wax. Cukup semprot secara merata pada pelapis kursi atau pintu dan gosok dengan penuh semangat "Tapi jangan semangat 45 ya".hehe..he. Lanjut kemudian, bersihkan dengan seksama dengan kain kering.
Jika Anda tidak memiliki pembersih jok, menggunakan deterjen juga bisa namun campuran deterjen sedikit saja lalu campurkan dengan air hangat, celupkan kain bersih ke dalamnya, peras dengan baik dan kemudian usap kursi perlahan-lahan. Jika kursi Anda sangat kotor dan terdapat noda gosok ambil kain basahi air hangat yang telah dicampur dengan deterjen peras sedikit kemudian usapkan lalu segeralah usap dengan kain kering jika masih basah pake hairdryer atau di angin-angin pake kipas angin.
Jangan merendam kursi dengan air, akan menyebabkan noda pada kursi dan bisa meninggalkan bau tak sedap.

Cara Membersihkan Karpet Mobil
Bersihkan karpet dengan deterjen cucian gosok perlahan-lahan dengan sikat lalu usap dengan kanebo atau lap kering kemudian jemur. Jangan merendam karpet dengan air, akan menyebabkan bau jamur dan korosi di bawah karpet.

Membersihkan dan Polishing Dasbor

Gunakan sikat lembut untuk dashboard dan pintu. Jangan menggunakan lap setengah basah jika membersihkan panel instrumen atau tombol-tombol bisa jadi terjadi kerusakan atau konslet. Jangan juga menyemprotkan air langsung pada stereo, gunakan sikat sebagai gantinya.

Bagaimana menghilangkan bau apek dari AC
Jika Anda mengalami bau yang tidak menyenangkan dari ventilasi AC yang telah dihidupkan, Anda dapat mencoba salah satu cara dengan membeli parfum mobil yang dapat dibeli di toko. Pilih pengharum yang berbau soft/lembut seperti buah-buahan, rose, dll agar memberikan kenyamanan pada saat Anda berkendara.
Pernah terjadi kasus sudah pake pengharum AC yang dibeli di toko tapi kok masih bau apek ya malah aromanya seperti bau jamur lembab, itu akibat didalam ventilasi AC mobil anda terdapat kuman atau jamur yang hidup di ventilasi AC Anda tentunya sangat mengganggu kan. Ini mudah cara mengatasinya yaitu membeli spray pembunuh bakteri dan jamur bisa dibeli di toko jika tidak ada bisa juga dibeli di asesoris mobil terdekat. Kalo saya biasanya menggunakan merek "Wynn" terbukti ampuh, kemudian cukup semprotkan ke intake ventilasi AC udara Mobil Anda (jangan lupa baca petunjuk cara pemakaiannya).
Jika masih tidak mempan bisa jadi ada penyumbatan pada tabung AC akibat kotoran atau kerak, ini bisa jadi timbulnya jamur. Kalo gini terpaksa deh bawa ke tukang service AC mobil biar menanganinya.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.