Honda Jazz & Civic Raih Penghargaan Dalam Ajang Indonesia Best Brand Award 2011


Jakarta, 20 Juli 2011 – Honda sekali lagi mendapat pengakuan sebagai merek terbaik di Indonesia dengan meraih penghargaan kategori CityCar/Hatchback dan Kategori Sedan Kecil < 2.000cc terbaik di ajang Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2011, 19 Juli 2011 di Jakarta.

Dalam ajang IBBA 2011 ini, secara keseluruhan Honda Jazz dan Honda Civic berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek. Survei yang dilakukan oleh majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan Maret-Mei 2011.

Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan dengan perkembangan merek yang demikian pesat, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen, “Honda telah mendapatkan penghargaan Best Brand Award untuk kategori Best Sedan pada tahun 2008 dan 2010. Untuk menjadi sebuah merek yang berkualitas dibutuhkan proses yang panjang, mulai dari menghasilkan produk yang berkualitas, penjualan, hingga layanan purnajual. Semua usaha itu dilakukan untuk dapat melayani konsumen dengan sepenuh hati. Maka dari itu, kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, karena merupakan penilaian murni dari konsumen.”

Terdapat sebanyak 6 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek yaitu Brand Awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyal index, pangsa pasar dan gain index. Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2011 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang telah diadakan sejak tahun 2002 selama sepuluh kali berturut-turut di Indonesia. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.