All New Honda Odyssey 2012 Review


odyssey 2012 econ
Penampilan All New Honda Odyssey 2012 kini semakin mengesankan dengan perubahan desain eksterior dan interiornya. Desain Ultra Low Platform menciptakan kabin yang semakin lapang serta dipadu dengan One Motion Form untuk desain eksterior, Wheel Arch Bend, dan garis-garis body yang tegas untuk kesan sporty dan memiliki bentuk tingkat aerodinamis yang lebih tinggi. Lampu depan Odyssey dirancang dengan desain baru serta dilengkapi dengan teknologi High Intense Discharge (HID) dan Auto Leveling. Tampilan baru All New Honda Odyssey juga terlihat dari desain bumper depan yang kini dipadukan dengan materi chrome yang mewah. Sementara dari tampak belakang, desain baru tampak pada lampu belakang model V-straight dan bumper belakang yang berpadu dengan Dual Muffler yang sporty.
Dari dalam kabin, aura kemewahan semakin kental pada All New Honda Odyssey. Dashboard yang bertingkat dengan desain Wave Shape memberikan kesan moderen, futuristik, dan ekslusif. Pada dashboard tersebut ditampilkan berbagai perangkat seperti 3D layer multicluster dan audio system dengan teknologi touchscreen yang terhubung dengan Rear Parking Camera. Hadirnya Auto Outer Slide Sunroof dengan teknologi Pinch Free, Optical Fiber Door Trimming, Blue Ambient Light, berkualitas semakin mempertegas kemewahan dalam kabin. All New Honda Odyssey juga telah dilengkapi dengan kaca film V-Kool® serta jok yang dilapisi bahan kulit berkualitas sehingga mobil ini sudah siap pakai ketika konsumen membelinya.
Kabin All New Honda Odyssey tidak hanya mewah, tetapi juga sangat nyaman berkat rancangan V Shape Cabin dan Theatrical Cabin Space. Kedua desain tersebut ditambah dengan jendela yang besar dengan pilar A yang kompak memberikan jarak pandang yang luas dari setiap baris di dalam mobil. Triple Zone AC memungkinkan setiap baris dalam mobil mengatur suhu pendingin sesuai kenyamanan masing-masing, sementara 8 Way Power Seat Adjuster memungkinkan pengemudi mengatur posisi duduk ternyaman secara elektris ke delapan arah. Teknologi tinggi khas Odyssey, yaitu Power Magical 3rd Row Seat memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol. Dengan melipat bangku belakang, tercipta bagasi dengan luas hingga 708 liter atau setara dengan 4 tas golf besar (berdasarkan metode VGA).
Dari segi performa, All New Honda Odyssey didukung oleh mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm, meningkat sebesar 20 PS dibandingkan model sebelumnya. Dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control, performa All New Odyssey merupakan kombinasi optimal antara tenaga yang besar, efisiensi bahan bakar, dan emisi rendah dengan standar EURO 4 yang ramah lingkungan. Titik pusat gravitasi rendah setara sedan didukung dengan suspensi Independent Double Wishbone pada bagian depan dan belakang memberikan kestabilan yang tinggi sekaligus kenyamanan dalam berkendara.
All New Honda Odyssey spesifikasi juga telah menerapkan berbagai fitur keselamatan terdepan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satu teknologi terbaru yang diterapkan untuk menambah keselamatan pada All New Honda Odyssey adalah Motion Adaptive VSA + EPS. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan teknologi Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering).
Di samping itu, terdapat juga teknologi keselamatan tingkat tinggi G-CON dan ACE™ yang dikembangkan oleh Honda untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Teknologi ACE tersebut menghasilkan rangka baja dengan ukuran kompak namun ketahanan dan penyaluran kekuatan tabrakan sangat tinggi yang lulus uji tabrakan dengan sertifikasi tertinggi bintang 6 dari Japan New Assessment Program (JNCAP) di Jepang. All New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), serta BA (Brake Assist), Dual i-SRS airbags, Side Air Bag, Curtain Airbag, dan Pretensioner Seatbelts dengan Load Limiter.
All New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada All New Odyssey adalah Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, Security Alarm dan Ultrasonic Sensor.
All New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan Alabaster Silver Metallic.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

Best Artikel

Powered by Blogger.